tips mengamankan pasword anda dari hacker "









hai semua,.. kali ini saya akan coba memberikan tips untuk mengamankan pasword anda dalam akun tertentu, semisal akun facebook, yahoo, dan semua regristasi yang menggunakan pasword,
Pembajakan akun dan password online semakin sangat menakutkan. Namun ada cara mudah untuk meminimalisir peluang hacker membajak password Anda.
Anda bisa menggunakan huruf besar atau huruf kapital pada password Anda untuk menyulitkan 'pekerjaan' hacker membajak user & password anda.
Berdasarkan statistik yang dikumpulkan Bloomberg Businessweek, hacker hanya membutuhkan sekira 10 menit untuk memecahkan password dengan enam huruf dalam huruf kecil (lower-case). Tapi, jika terdiri dari huruf kapital, hacker membutuhkan setidaknya 10 jam untuk menembus password tersebut.
Ingin membuat hacker frustrasi? Tambahkan angka atau simbol pada password Anda. Cara ini akan memaksa para peretas bekerja keras selama 18 hari.
Anda juga bisa mencoba cara berikut. Pilih sembilan karakter password yang menyertakan angka dan/atau simbol. Password ini membutuhkan waktu 44.530 tahun sebelum bisa dipecahkan.
Meskipun telah mendapat peringatan, 50 persen pengguna internet memilih menggunakan kata yang umum atau kombinasi sederhana untuk password mereka. Diketahui, password yang paling sering digunakan adalah 123456, password, 12345678, qwerty dan abc123. ganti pasword anda sekarang dan sedikit saran, jika anda membuka akun anda di warnet atau tempat penyewaan umum, jangan sesekali memberi centang pada tulisan yang bertuliskan simpan pasword ini, atau remember pasword, atau jika di yahoo hapus centang pada sign otomatis, dan jangan lupa jika hendak meninggalkan atau berhenti, periksalah dan pastikan akun anda benar-benar sudah kekluar atau log out. NB: untuk yang pemula, jangan gunakan mozila firefox karena pada mozila firefox pasword dan email anda akan bisa di lihat disana. sebaiknya baca dahulu pemberitahuan yang ada saat anda memulai membuka web browsing yang anda pakai. thanks dan hati-hati.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonymous
September 1, 2011 at 5:18 PM

makasih mas sarannya somoga ZIKOTECHNOFUN MAKIN JAYA amiiinnn.....by vio

Post a Comment

 
Support : Website | ZIKO FAMILY | YOUTUBE
Copyright © 2012. zikotechnofun >>> windows themes gallery - All Rights Reserved
SPECIAL THANKS TO MASKOLIS creating website

FIMILY SITE